Lokasi dan Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan. Situ Cileunca Pangalengan, merupakan salah satu wisata alam yang cukup populer di kawasan Bandung dan sekitarnya. Objek wisata kali ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat cantik. Kondisi alam yang masih dalam keadaan baik serta banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh subur disana membuat udara di sekitarnya terasa sangat sejuk. Ya, tempat wisata yang berlokasi di Bandung ini sudah cukup familiar di telinga para pecinta traveling.

Ternyata selain menyuguhkan pemandangan alam yang berwarna hijau kalian juga akan dimanjakan dengan pemandangan air danau berwarna biru yang sangat tenang. Melihat suasana seperti itu wajar saja jika tempat ini banyak diburu oleh warga lokal atau luar kota saat libur tiba.

Nah, tunggu apa lagi nih guys? Buruan ajak kerabat atau sahabat kalian berkunjung di tempat ini dan rasakan sensasi berbeda yang pastinya tidak bisa kalian temukan tempat lain. Objek wisata ini memiliki luas 1.400 hektar.

danau-situ-cileunca-outbound-bandung-cileunca-2

Selain itu posisi danau yang di anggap cukup strategis yakni berada di kawasan pegunungan Pangalengan membuat suasana di tempat ini terasa sangat dingin dan segar. Menariknya lagi ya guys, selain dijadikan sebagai lokasi pariwisata rupanya Situ Cileunca Pangalengan ini rupanya juga dijadikan sebagai sumber aliran air untuk pembangkit listrik tenaga air atau PLTA.

Pengaliran tersebut dilakukan melalui Sungai Palayangan. Di balik keindahan yang terliat saat ini rupanya Situ Cileunca ini juga mempunyai sejarah yang menarik untuk di simak. Konon katanya Situ Cileunca ini merupakan arepa hutan belantara.

Hingga pada akhirnya ditahun 1918 daerah ini dirombak sebuah situ oleh salah satu meneer asal Belanda. Keputusan meneer tersebut tidak lain untuk membantu warga setempat supaya tidak mengalami kesulitan air bersih.

Lokasi Situ Cileunca ini terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Pangelangan, Bandung, Jawa Barat. Jika melakukan perjalanan dari kota Bandung kita membutuhkan waktu kurang lebih 2 s/d 2,5 jam untuk tiba dilokasi tersebut. Daerah Pengalengan ini memang sudah masuk kategori daerah wisata, jadi kalian tak akan susah untuk mencari lokasinya guys.

Harga tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Harga tiket masuk Situ Cileunca ini terbilang sangat murah yakni Rp. 2500/orang namun jika kalian ingin membawa mobil maka kalian akan dikenakan biaya masuk Rp. 3000.

Karena berada di kawasan dataran tinggi pengunjung juga dimanjakan dengan adanya kebun strobery dan arbei. Untuk masuk ke kebun buah ini kalian harus membayar lagi sebesar Rp. 5000/orang.

Nah bagaimana sobat sangat mengasyikkan bukan? Selain bisa menikmati pemandangan indah yang benar-benar terjaga keasriannya rupanya kita juga bisa menikmati lezatnya buah strobery dan arbei.

Khusus bagi kalian yang ingin membawa pulang buah strobery sebagai oleh-oleh  maka kalian akan dikenakan tambahan biaya. Untuk 1 kg arbei dibandrol dengan harga sekitar Rp. 25.000 sedangkan untuk 1kg stobery dibandrol dengan harga sekitar Rp. 30.000.

Leave a Reply

*