Lokasi Jembatan Cinta Situ Cileunca

Lokasi Jembatan Cinta Situ Cileunca, dimana letaknya? Sesuai namanya, jembatan ini dibangun diatas Situ Cileunca yang berlokasi di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi ini dapat ditempuh dengan dua cara.

jembatan_cinta_situ_cileunca_1
jembatan_cinta_situ_cileunca_1

Cara pertama adalah dengan turun di pinggir jalan dekat palang yang bertuliskan “DAM PULO” dan bertempat sebelum gerbang utama dari Situ Cileunca. Saat melihat plang tersebut kamu bisa memarkirkan kendaraan kamu disana, namun harus berhati-hati apabila tidak ada yang menjaganya. Setelah memarkirkan kendaraan kamu bisa berjalan dari pinggir jalan menuju jembatan ini sekitar 100 meter.

Cara kedua adalah dengan turun di kawasan/wana wisata Situ Cileunca. Dari sana kamu bisa menyewa sebuah perahu untuk sampai di lokasi ini.

Setelah menikmati keindahan wisata Situ Cileunca, disarankan untuk turun di kawasan/wana wisata Situ Cileunca sambil menikmati keindahan situ/danau yang luas ini dan sambil naik perahu menuju lokasi dari “Jembatan Cinta” atau menikmati kulineran yang tersedia disana. Sayang banget kan berkunjung ke Situ Cileunca tapi tidak meng-eksplore Situ Cileunca ini?

Karena jembatan ini adalah jembatan umum yang menghubungkan dua desa maka semua orang bisa masuk dan berkunjung ke lokasi ini dengan free alias GRATIS. Namun, jika kamu datang ke Pangalengan dan ingin berkunjung ke “Jembatan Cinta” dengan terlebih dahulu masuk melewati pintu gerbang Situ Cileunca maka kamu akan dikenakan tarif masuk kawasan Situ Cileunca (belum termasuk naik perahu, outbond atau wahana lainnya).

Nahh gimana tertarik untuk berkunjung ke Situ Cileunca dan bernarsis di atas “Jembatan Cinta Situ Cileunca” ini?

Sumber : http://ridwanderful.wordpress.com/2014/09/29/jembatan-cinta-situ-cileunca-pangalengan-kab-bandung/

Leave a Reply

*