Team Building dan Jenis Outbound Terbaik Untuk Karyawan

Outbound dan team building sebenarnya merupakan sebuah program yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana peningkatan kerja sama setiap individu dengan sistem yang yang sangat bagus,. Kegiatan ini berupa permainan dan ada beberapa jenis outbound paling cocok dipilih perusahaan saat mengadakan outbound untuk para karyawannya.

Team-Building-01
Team-Building-01

Salah satu permainan Team Building dan Jenis Outbound Terbaik Untuk Karyawan adalah :

Team Building Time Bomb

Jenis permainan outbound dan team building menarik lainnya dan cocok bagi para karyawan adalah time bomb. Peralatan yang dibutuhkan terdiri dari pipa paralon, bola dan tali. Agar bisa dimainkan, jumlah anggota team antara 7 sampai 13 orang. Masing-masing dari team tersebut mendapat satu tali yang dikaitkan pada pipa yang bagian atas atau ujungnya diberi bola.

Pemenangnya merupakan team yang berhasil membawa pipa paralon hingga mencapai garis finish tanpa menjatuhkan bola. Selainmenciptakan kesolidan dalam team, jenis outbound ini juga bisa dijadikan media untuk melatih konsentrasi kerja dan kesabaran terutama saat sedang menghadapi suatu masalah secara bersama-sama.

Team Building Nampan Kebersamaan. 

Permainan team building ini dapat dimainkan oleh team yang terdiri dari 6 hingga 12 peserta. Media utama yang digunakan berupa nampan yang bagian pinggirnya diberi lubang serta diikat dengan tali disekeliling nampan tersebut.

Kemudian masing-masing peserta diminta memegang tali, setelah itu nampan dikasih piring atau benda lainnya. Permainan ini memerlukan konsentrasi dan keseimbangan agar piring atau benda yang ditaruh diatas nampan tidak dapat jatuh. Team yang berhasil memindah nampan dan piringnya dianggap sebagai pemenang. Melalui permainan ini, peserta diajak belajar dan berlatih untuk menyamakan pendapat dan berinteraksi sosial.

Team Building Permainan Jembatan

Dalam jenis outbound team building ini jembatan dibutuhkan bambu, tali webbing, galon air, bola warna dan piring dengan jumlah peserta antara 6 hingga 20 orang dalam setiap team. Setiap dua peserta dapat sebilah bambu yang kemudian disusun secara bersama-sama dalam posisi saling berhadapan dan membentuk sebuah jembatan.

Berikutnya salah satu anggota team harus naik di atas jembatan tersebut agar bisa mengambil bola warna yang dipasang dalam garis finish. Masing-masing bilah bambu disambung secara bergantian dan beriringan hingga mencapai garis finish. Permainan ini memiliki tujuan untuk menciptakan kerja sama dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas kerja di perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*